Misteri Penghuni Kampus

Misteri Penghuni Kampus




Di sebagian besar semester yang sudah ku lalui, aku memang jarang ke kampus di luar jam kuliah. Bukan karena apa-apa, tapi memang tidak ada urusan atau kegiatan yang mengharuskan aku ke sana. Paling hanya mengerjakan tugas kelompok atau ke perpustakaan untuk meminjam dan mengembalikan buku, novel-novel atau literature yang ku perlukan untuk kuliah.

Meskipun begitu, aku memang menghindari untuk pergi ke kampus di waktu malam. Padahal, kampusku tergolong ramai oleh mahasiswa; baik yang memang berkegiatan atau sekedar kongkow-kongkow teras-teras kelas atau tempat-tempat terbuka. Kalau tidak mendesak, aku mending di kos atau nongkrong di tempat ku berorganisasi daripada bercengkerama dengan teman-teman di kampus.

Penyebabnya? Well, aku tipe orang yang gampang parno. Nah, parahnya, ada teman yang bercerita bahwa di kampus suka ada penampakan-penampakan. Pernah waktu itu ada yang cerita, adik kelas ketemu dengan kuntilanak yang nangkring di pohon dekat perpustakaan jurusanku. Menjelang maghrib dia belum pulang karena masih mengerjakan tugas dari dosen. Pas lewat di deket pohon, dia berasa ada yang sedang tertawa-tawa.

Mendengarnya saja aku bergidik serem. Dan memang kondisi kampus mendukung untuk cerita-cerita seram semacam itu. Di kampusku ini memang banyak pohon-pohon. Selain itu, beberapa bangunan memang terkesan sudah lama dan kondisinya gelap.

Belum cukup dengar cerita itu, masih ada satu lagi cerita seram dari temenku. Kali ini tentang hantu migrasi. Ku sebut hantu migrasi karena katanya, si hantu ini asalnya dari fakultas sebelah. Konon kabarnya, si hantu ini dulunya adalah mahasiswa di fakultas itu yang meninggal karena jatuh dari gedung bertingkat.

Hantu yang katanya mbak-mbak ini sering nyeberang ke kampusku, karena memang letaknya hadap-hadapan. Biasanya dia muncul di auditorium fakultas yang letaknya di lantai tiga kalau waktu sudah menjelang larut malam. Yang pernah ketemu katanya panitia yang menginap di autditorium saat mempersiapkan acara ospek kampus.

Wah, cerita-cerita semacam itu semakin membuat aku malas ke kampus, terutama di malam hari. Tapi aku bersyukur, sampai sekarang aku tidak pernah bertemu dengan satu pun hantu penghuni kampus. Jangan sampai deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top