Cara membuat ANTENA WAJAN BOLIC

Cara membuat ANTENA WAJAN BOLIC
























Hai sobat,kali ini saya akan share mengenai Cara membuat ANTENA WAJAN BOLIC.Dimasa sekarang kita sudah tau jaringan tanpa kabel yaitu Wireless, jaringan ini sudah di legalkan oleh pemerintah pada tahun 2005.. dan sekarang untuk akses jaringan ini kita memerlukan perangkat keras berupa Akses point, WLAN, dan juga USB wi-fi yang bekerja pada frekwensi 2,4 Ghz. Antena wajan bolic bertujuan untuk memperhemat dana dari pada membeli antena grid atau yagi yang mahal,dan antena ini berfungsi untuk memperkuat sinyal wireless dan mampu menangkap sinyal lebih kuat.Langsung disimak aja caranya dibawah.

Alat : Penggaris, Solder, Bor, gergaji

Bahan : USB Wi-fi, Wajan, Pipa 3 dim, Dop 3 dim 2 pasang, Alumunium Foil, Mur dan Baut, Double tape, Lakban, kabel UTP 15 m, Kabel USB


Pertama-tama wajan kita ukur panjang diameternya, setelah itu ukur kedalaman wajan,kemudian kita hitung untuk mengetahui batas feeder pada pipa.

Rumus untuk feeder :f = D^2 / (16*d)

keterangan wajan


Setelah selesai menentukan panjang diameternya,kemudian pasang Alumunium Foil pada Pipa dengan ketentuan batas feeder bebas alumunium foil. jangan lupa dop satunya dikasih alumunium foil juga pada dasarnya, nah setelah selesai pemasangan alumunium foil maka kita lanjutkan dengan pemasangan pipa ke wajan.Jangan lupa pasang USB WIFI pada pipa sesuai posisi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top