Kesehatan : Kebutuhan Tidur Pria Dan Wanita Yang Berbeda

Kesehatan : Kebutuhan Tidur Pria Dan Wanita Yang Berbeda




Pasti sudah banyak orang yang tahu tentang anjuran tidur selama 8 jam dalam sehari. Lamanya waktu untuk tidur ini diharapkan akan bisa membantu memulihkan energy yang ada dalam tubuh dan juga membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar pada keesokan harinya. Walaupun begitu, masih banyak orang yang tidak melakukan anjuran ini, termasuk aku juga. Aktifitas yang padat dan menyita waktu membuat waktu tidur dan istirahat menjadi berkurang. Tidak hanya itu, banyak juga alasan lain yang membuat aku terjaga hingga larut malam. Kebiasaan ini ternyata sangat merugikan. Kurang tidur akan berdampak buruk untuk tubuh, terutama pada tubuh wanita seperti aku.


Orang yang kurang tidur bisa terlihat jelas dari wajah dan juga matanya. Karena kurang tidur, wajah jadi terlihat kusut, terdapat lingkaran hitam di area mata dan juga konsentrasi yang jadi menurun. Padahal para ahli sudah menyarankan wanita untuk tidur cukup setiap harinya. Banyaknya kegiatan dan multitasking yang dilakukan oleh wanita setiap harinya menjadi alasan kuat kenapa wanita butuh porsi tidur yang lebih dibandingkan para pria. Otak dan tubuh wanita terpengaruh oleh multitasking yang dilakukannya. Karena itulah waktu istirahat yang lebih lama diperlukan untuk mengembalikan energy tubuh wanita.


Walaupun sangat penting, beberapa wanita mengaku kurang bisa tidur nyenyak di malam hari. Tapi mereka tidak perlu merasa khawatir karena dengan cara – cara berikut ini tidur yang pulas dan berkualitas akan bisa didapatkan. Mendengarkan musik yang lembut dan menenangkan bisa menmbuat para wanita yang mengalami kesulitan tidur menjadi lebih mudah terlelap. Alunan melodi orchestra dan musik klasik seperti Mozart akan membuat perasaan menjadi tenang dan tidurpun menjadi lebih lelap. Tidak hanya dengan musik yang menenangkan, memasang aroma wangi yang seperti aroma bunga mawar juga bisa membuat para wanita lebih mudah tidur. Wangi mawar akan membuat tubuh dan otak menjadi lebih tenang dan santai, tidurpun bisa jadi lebih nyenyak lagi. Cara – cara ini akan membuat wanita lebih mudah mengembalikan kesegaran dan kebugarannya setelah seharian beraktifitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top