Kesehatan : Cara Efektif Mengatasi Kebiasaan Mendengkur

Kesehatan : Cara Efektif Mengatasi Kebiasaan Mendengkur




Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan fungsi tubuh dan memulihkan stamina kamu. Untuk itu, kamu perlu tidur secara cukup agar kondisi tubuhmu tetap terjaga. Meski demikian, beberapa orang mungkin memiliki berbagai masalah yang dapat mengganggu aktivitas tidur mereka. Beberapa orang mungkin susah tidur dan menderita insomnia. Saya sendiri termasuk orang yang memiliki gangguan tidur. Gangguan tidur yang saya alami bahkan dapat mengganggu orang lain. Gangguan tidur tersebut dikenal dengan nama mendengkur. Kebiasaan saya tidur mendengkur ini sudah saya miliki sejak beberapa tahun yang lalu. Saya sudah berkonsultasi ke dokter namun kebiasaan mendengkur saya tidak kunjung hilang.

Untuk mendapatkan solusi tepat bagi kebiasaan buruk yang saya alami ini, saya juga mencari berbagai informasi di internet mengenai cara untuk mengatasi kebiasaan mendengkur. Setelah melakukan pencarian di berbagai situs, saya akhirnya menemukan sebuah artikel yang cukup menarik menegnai cara efektif untuk mengatasi kebiasaan mendengkur. Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa para peneliti di Inggris telah menemukan terapi terbaru untuk mengurangi kebiasaan mendengkur. Dan yang lebih menarik lagi adalah, terapi yang digunakan untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur ini adalah dengan melalui latihan menyanyi! Para peneliti menyebutkan bahwa latihan menyanyi dapat membantu organ serta otot-otot yang berfungsi dalam proses pernafasan untuk bekerja secara lebih baik. Hal inilah yang pada akhirnya dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Para peneliti ini juga melakukan percoban dengan menggunakan sampel orang-orang yang memiliki kebiasaan mendengkur. Orang-orang yang memiliki kebiasaan mendengkur ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang satu diberikan terapi latihan menyanyi, sementara kelompok yang lain tidak diberikan terapi latihan menyanyi. Setelah beberapa hari percobaan, kelompok yang diberikan terapi latihan menyanyi mengalami penurunan dalam kebiasaan mendengkur. Beberapa dari mereka bahkan mengaku bisa tidur lebih nyenyak tanpa mendengkur. Menurut pendapat saya, hasil penelitian ini merupakan sesuatu yang cukup bermanfaat, terutama bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan mendengkur. Dengan melatih otot-otot pernafasan maka masalah mendengkur dapat diatasi dengan lebih efektif. Hal ini juga cukup beralasan menurut saya karena mendengkur memang merupakan salah satu masalah pernafasan ringan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top