6 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Tubuh

6 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Tubuh




Kunyit atau kunir bukan hanya untuk menjadi bahan rempah utama untuk setiap bahan makanan atau masakan, namun manfaat kunyit untuk kecantikan kulit Anda ternyata sangat banyak. Cerita mengenai khasiat kunyit untuk kesehatan kulit sudah lama terdengar.

Di jaman dahulu para putri keraton memakai khasiat kunyit untuk kesehatan kulit dan merawat kehalusan dan kelembutan kulitnya, digunakan sebagai lulur atau masker. Dibawah ini ada beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan kulit anda.

1.    Membuat kulit lebih bersinar

Kunyit dapat menjadikan kulit menjadi terawatt dan bercahaya. Caranya adalah dengan mencampur bubuk kunyit dengan jeruk nipis dan sedikit minyak zaitun. Gunakan sebagai masker dan tunggu selama 15 hingga 20 menit. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan secara rutin.

2.    Mengobati masalah kulit

Kunyit dapat mengobati sekaligus menghaluskan kulit. Gunakan lulur yang terbuat dari bubuk kunyit yang dicampur dengan santan, tunggu hingga kering dan mandi dengan air yang hangat dan masalah kesehatan kulit seperti jerawat hingga kusamnya kulit akan teratasi.

3.    Mengatasi kerut di wajah

Bila Anda mengalami masalah penuaan, Anda juga bisa lho menggunakan ramuan anti penuaan dini dari kunyit. Taburkan bubuk kunyit dan campur dengan susu cair, massage dengan lembut di area mata sehingga lingkaran hitam pada mata perlahan akan pudar. Mata pun semakin kencang dan garis-garis lembut di sekitar mata akan hilang.

4.    Tumit pecah dan kering

Untuk mengobati tumit yang pecah dan kering dapat dengan memakai bubuk kunyit yang disatukan dengan santan hangat lalu memakainya sebagai massage untuk tumit dan kaki. Pijat sampai bagian jari-jari Anda, gunakan 2 minggu sekali dan tumit Anda akan halus.

5.    Tolak jerawat

Gunakan masker kunyit pada kulit anda yang mudah berjerawat. Gunakan secara rutin dan rasakan khasiat kunyit untuk kesehatan kulit.

6.    Menghaluskan kulit

Para putri pada jaman dahulu terkenal dengan kulit yang halus dan mulus. Rahasianya dengan menggunakan ramuan mandi lulur kunyit, dan anda akan merasakan manfaat kunyit untuk kecantikan kulit Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top