PC Windows 8 Lebih Beresiko Terkena Serangan Cyber

PC Windows 8 Lebih Beresiko Terkena Serangan Cyber


Windows 8 
Kantor Federal untuk Perlindungan Informasi Jerman (BSI) mengingatkan jika komputer dengan kelompok Windows 8 lebih beresiko terkena destruksi dan juga ancaman serangan cyber

Dalam sebuah wawancara, BSI menuturkan jika agensi pemerintah serta mekanik layanan vital harus berhati hati terhadap kerawanan ini. Seruan ini diberitahukan usai pemerintah Jerman merasa kecewa atas program perlindungan Amerika Serikat (AS).
BSI menilai jika resiko terhadap serangan cyber serta penjegalan dapat mudah menyerbu pada saat mengoperasikan chip komputer yang disinyalir sebagai Trusted Platform Module, atau TPM 2.0, yang dimasukkan pada komputer bersumber Windows 8.
Biasanya TPM 2.0 dirancang guna memberikan perlindungan terhadap komputer dengan mengikuti beragam aplikasi keamanan. Tetapi BS kembali menambahkan, chip TPM 2.0 serta Windows 8 justru membuat si konsumen menjadi lepas kontrol kontrol terhadap prosedur operasi serta dan hardware komputer.
Untuk diketahui, TPM diperluas oleh Trusted Computing Group, sebuah jaringan non-profit yang terdiri dari perseroan teknologi AS termasuk Microsoft, Intel, IBM, serta Hewlett-Packard.
“Dampaknya ancaman baru akan mengintai si pengguna, khususnya bagi pemerintah serta beberapa pelayanan vital. Bahkan, prosedur baru dapat dipergunakan untuk melakukan penjegalan oleh pihak ketiga. Ancaman ini harus ada solusinya,” ungkap BSI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top