Cara menggunakan SSH

Cara menggunakan SSH

Hai sobat,kali ini saya akan share mengenai Cara menggunakan SSH.Pertama,Jika Anda menggunakan SSH client paling populer bernama Bitvise, maka caranya cukup mudah. jalankan saja program tsb di komputer anda, lalu isikan dibawah tab “login” host (ip address server) kemudian port isikan port berapa anda ingin konek sesuai dg yg sudah dibuat di konfigurasi server SSH di VPS Anda, dibawah bagian Authentication isikan username dan password-nya.
cara-pakai-bitvise-utk-tunnel
Supaya bisa untuk keperluan tunneling maka klik pada tab “Services” lalu jangan lupa centang pada bagian “Enabled” dibawah “SOCKS / HTTP Proxy Forwarding“. Listen interface-nya isikan 127.0.0.1 dan listen port-nya isiin misalnya 1080 atau brp saja terserah atau default dari Bitvise yaitu 1080. Perhatikan baik2 interface 127.0.0.1 dan port-nya di Bitvise inilah yg nantinya akan digunakan sebagai socks pada pengaturan aplikasi (misalnya browser) nantinya.
SOCKS-HTTP-Proxy-Forwarding
Kemudian segera saja klik login pada tombol yg berada dibawah, dan tunggu sampe koneksi tersambung dg sukses yg artinya anda bisa segera menggunakan SSH tunnel ketika online. Kalau ga ada error atau kesalahan maka pada bagian log akan nongol mantra2 jahat seperti dibawah ini:
SSH-tunnel-sukses-gan
Maka dari itu… SSH tunnel sudah siap digunakan apakah itu utk menyembunyikan ip asli kita atau sekedar melakukan test internet gratisan hahahaha :P
Kalo koneknya sukses di bitvise ada lognya gini:
ScreenHunter_95-Dec.-07-13.41
Bitvise udah konek utk SSH tunnel hehehehehe
Log diatas baru nongol kalo Anda mulai browsing dst.. kok Closing closing apakah itu pertanda error? Oh bukan.. hmm pokoknya abaikan saja lognya selama masih lancar koneknya.
Setelah selesai menyeting SSH tunnel dg Bitvise ataupun Putty atau via terminal bagi para Linuxers, skrg browser utk keperluan browsing perlu kita setting. Jika anda pake Mozilla Firefox, klik tombol Firefox –> Option –> Advance –> Network –> Settings. Lalu pilih yg Manual blablabla… isiin Socks host nya 127.0.0.1 dan port nya 1080 atau sesuai dg konfigurasi pada Bitvise/Putty sebelumnya.
Inget masbro/om/gan.. isiin 127.0.0.1 atau localhost (127.0.0.1 = localhost) dan port-nya sesuai dg setting sebelumnya. Banyak yg nanya kenapa ga bisa konek meski bitvise statusnya udah connected… usut punya usut ternyata salah pada bagian Firefox malah diisi ip server VPS dan port-nya.. ya jelas kagak akan konek. Begini nih yg bener:
sshtunnelpadafirefox
Oh satu lagi agak penting hampir kelupaan.. Untuk para pengguna IDM (Internet Download Manager)… kok ga bisa download? Jangan lupa, bahwa koneksi Anda skrg harus menggunakan socks yg telah dibuat, maka pada IDM perlu diset agar konek ketika download via socks. Nah macam gini nih settingnya:
screenhunter66nov221046
Thanks to:vianservice



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top